Cara Pasang Preset Ligtrooom XMP di Smartphone Android [ Full Preset Selebgram ] - By IT-Clinik

Cara Pasang Preset Ligtrooom Android - Halo temen-temen selamat datang kembali di blog IT-Clinik. Pada kesempatan kali ini IT-Clinik akan membagikan sebuah tips sederhana bagaimanana cara memasang file preset XMP kedalam aplikasi Ligtroom android. Cara yang kami bagikan ini sangat mudah dan tanpa harus melakukan root keperangkat semartphone. 

Cara Pasang Preset Ligtrooom XMP di Smartphone  Android [ Full Preset Selebgram ]

Sebenarnya secara defult adobe ligtrom telah menyediakan berbagai macam preset yang bisa kalian gunakan sebagai filter gambar. Akan tetapi buat kalian yang tidak puas dengan preset bawaan Aplikasi Ligtroom, kalian bisa membuat sendiri settingan preset ligtroom yang kemudian bisa kalian simpan dan bagikan ke-orang lain.

Sedangkan buat kalian yang tidak ingin ribet dan tidak ingin membuang-buang waktu untuk membuat preset sendiri, kalian bisa langsung mendownload file "Preset Selebgram "pada link yang telah IT-Clinik sediakan. Tidak tanggung-tanggung loh ! IT Clinik punya 1000 lebih koleksi preset xml yang bisa kalian gunakan dan terapkan keaplikasi ligtroom android.

Ada dua cara untuk memasukkan preset kedalam aplikasi lightrom, cara pertama adalah dengan memasukkan file preset dengan format .xmp dan cara kedua adalah memasukkan file preset dengan format .dng . Pada kesempatan kali ini IT Clinik hanya membahas cara pemasangan preset yang ber format XMP,  untuk lebih jelasnya kalian simak ulasan dibawah ini :

Download 500 Preset Selebgram



Download 566 Preset Selebgram 


Cara Memasukkan File Preset Dengan Format .XMP

Untuk memasukkan file preset adobe photoshop ligtroom dengan format .xmp, kalian langsung ikuti saja langkah-langkah berikut ini:


  • Langkah pertama, pastikan semartphone android kalian sudah teristal aplikasi adobe ligtroom. Jika belum mempunyai file APK-nya, kalian bisa kunjungi halaman dibawah ini: 
  • Instal aplikasi ligtroom.
  • Silahkan kalian download file preset selebgram yang telah IT Clinik sediakan.
  • Setelah itu kalian ekstrak file preset-nya mengunakan aplikasi ZArchiver. Jika belum punya file aplikasinya, kalian bisa klik Disini.  
  • Kemudian copy foldernya kedalam storage ➤ Android  ➤ Data ➤ com.adobe.irmobile ➤ files ➤ carouselDocuments ➤ 000000000xxxxx ➤ Profiles ➤ Settings ➤ UserStyles.
  • Untuk mengetes nya, silahkan kalian buka aplikasi ligtrom kemudian kalian tambahkan foto untuk di edit kemudian kalian pilih menu preset. Jika nama preset yang kalian masukan tadi muncul, maka kalian berhasil.
  • Selesai
Gimana Cukup mudah kan teman-teman ? jadi untuk mengedik foto kalian bisa mengunakan preset bawaan, preset sendiri , preset yang disediakan oleh IT -Clinik atau preset yang di buat orang lain. silahkan pilih sesuai dengan selera masing-masing ya...

Ahir Kata 

Mungkin cukup sekian pembahasan tentang Cara Pasang Preset Ligtrooom XMP dan DNG di Smartphone  Android [ Full Preset Selebgram ] - semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama. sampai bertemu kembali dipertemuan selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel